Disdagtri Inhil Ajak Masyarakat Kembangkan IKM Lokal

Disdagtri Inhil Ajak Masyarakat Kembangkan IKM Lokal
Ilustrasi IKM

Porospro.com - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengajak kepada masyarakat untuk membantu mengembangkan Industri Kecil Menengah (IKM) milik mawyarakat Inhil sendiri.

Menurut Kepala Disdagtri Kabupaten Inhil, Dhoan Dwi Anggara, Kabupaten Inhil memiliki banyak IKM yang berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat Inhil.

"Seperti amplang, sagu, gula aren, dan banyak lagi. Mesti kita bantu para pelaku IKM ini agar berkembang," katanya.

Pihaknya juga sudah berupaya berbagai cara, diantara upaya Disdagtri dalam pengembangan IKM ini adalah dengan cara melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Balai Pengembangan Produk dan Standardisasi Industri (BPPSI) Pekanbaru.

Sebab diketahui, BPPSI Pekanbaru merupakan balai yang dibawai langsung oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (RI).

BPPSI ini akan melakukan standardisasi produk-produk IKM, sehingga dapat meningkatkan nilai jual di pasaran.

Maka kata Dhoan, peningkatan nilai jual tersebut secara otomatis akan terjadi peningkatan ekonomi masyarakat menengah ke bawah. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar