Dinas P2KBP3A Inhil Harapkan Dukungan Dari Semua Pihak Untuk Meningkatkan Komitmen Terkait Pembangunan Keluarga

Dinas P2KBP3A Inhil Harapkan Dukungan Dari Semua Pihak Untuk Meningkatkan Komitmen Terkait Pembangunan Keluarga

Porospro.com, - Dinas Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Sebut Keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama, mulai dari anak usia dini sampai dewasa. Berhasil atau tidaknya peningkatan kualitas sumber daya manusia tergantung dari peran keluarga.

Kepala dinas DP2KBP3A Inhil R Arliansah menyampaikan, Keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama, mulai dari anak usia dini sampai dewasa. Berhasil atau tidaknya peningkatan kualitas sumber daya manusia tergantung dari peran keluarga.

"Dengan itu di tahun 2022 ini, Indeks Pembangunan Keluarga ditargetkan sebesar 57,00. Adapun target yang harus dicapai hingga 2024 adalah sebesar 61,00 dengan kategori 'berkembang'. Untuk mencapai target tersebut, diperlukan sosialisasi yang terencana dan terpadu kepada semua pemangku kepentingan kebijakan pembangunan keluarga hingga tingkat daerah," ujar Kadis DP2KBP3A Inhil R Arliansah.

Lebih lanjut, sosialisasi Antar Instansi Terkait sangat penting dan sangat dibutuhkan untuk benar-benar menemukan permasalahan keluarga hingga ke dasar, sehingga penanganannya dapat dilakukan secara tepat.

"Jadi, untuk memotret keluarga lebih detail, dalam rangka menyelesaikan banyak hal, mulai dari masalah sosial, masalah kemiskinan, sampai ke masalah yang terkait dengan parenting dan masalah remaja, guna mewujudkan keluarga yang tentram, mandiri dan bahagia," katanya

Terkahir, ia mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk meningkatkan komitmen terkait pembangunan keluarga. Membangun keluarga sama dengan membangun bangsa.

"Pembangunan keluarga ini merupakan isu lintas sektor yang menjadi tanggung jawab kita bersama. Maka dari itu, kami berharap pemerintah daerah dalam mendukung dan program-program yang berkaitan dengan pembangunan keluarga," tuturnya. 

 

 

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar