Pemkab Labuhanbatu Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional Tahun 2023

Pemkab Labuhanbatu Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional Tahun 2023

Porospro.com - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Wilayah lll (Tiga) menggelar upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional Tahun 2023, di Halaman Dinas Kantor PUPR. Selasa (17/1). Bertindak sebagai pembina upacara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu H. Nilwansyah SH.

Disitu Nilwansyah, membacakan pidato Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM. Ia mengatakan Tahun 2024 yang akan datang akan dilaksanakan pemilihan umum serentak yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden beserta pemilihan Legislatif dan dilanjutkan dengan pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota serentak di seluruh Indonesia.

"Tentunya kita sebagai warga negara dan khususnya para ASN harus dapat ikut serta mensukseskan pemilihan umum tersebut yang merupakan bagian dari sistem demokrasi", Ucapnya.

Nilwansyah berharap para ASN memiliki asas netralitas sesuai undang undang nomor 5 tahun 2014 tentang netralitas ASN. Dalam aturan itu disebut ASN dilarang menjadi anggota dan pengurus partai politik serta tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun juga tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

"Jadi, saya berharap kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab dapat bersifat netral dalam perhelatan pemilu yang akan datang, tidak terlibat politik praktis dan politik identitas, fokuslah bekerja sesuai dengan tupoksi masing - masing", Harapnya.

Diakhir pidatonya Nilwansyah menegaskan melalui upacara hari kesadaran nasional dapat kita jadikan sebagai sarana untuk memperkokoh kebersamaan, kekompakan serta persatuan dan kesatuan.

"Semoga di awal tahun 2023 dapat semangkin meningkatkan semangat, tekad dan komitmen kita selaku aparatur negara, seraya mengevaluasi diri sejauh mana tugas dan tanggung jawab yang telah dilaksanakan selama ini untuk kepentingan bangsa dan negara, terkhusus untuk masyarakat Kabupaten Labuhanbatu". Tutupnya.

Turut hadir Kadis Disporabudpar Hulwi SE, Plt Dinas Pendidikan Asrol Aziz Lubis SE, M.AP, Kepala Dinas PUPR Ir. Muhammad Safrin M.Si dan Para Peserta Upacara.(Red)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar