Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) PWI Adakan Pembagian Sembako Di Desa Pian Tengah Kecamatan Bunguran Barat

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) PWI Adakan Pembagian Sembako Di Desa Pian Tengah Kecamatan Bunguran Barat

Porospro.com - Meski dilaksanakan jauh dari Ranai,Kabupaten Natuna, semarak hari pers nasional tetap dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Pian Tengah dan Desa Mekar jaya ( Sebuton) Kamis 9 Febuari 2023.

Pelaksanaan peringatan HPN yang diinisiasi sejumlah awak media yang tergabung di Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Natuna Wan Siswandi, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar dan Angotan Dewan Dapil III Wan Ricci Saputra dan Stekholder Forkopimda Natuna serta Kepala OPD Pemkab Natuna.

Menjelang setengah jam kedatangan Bupati Natuna dan rombongan, masyarakat setempat tampak antusias menunggu di sepanjang jalan utama menuju Balai Desa Pian Tengah. 

Selain Masyarakat Desa pian tengah, anak-anak Paut, SD dan SMP serta guru guru dan perangkat desa ikut serta dalam penyambutan rombongan Bupati.

Saat tiba di lokasi Bupati Natuna dan rombongan langsung di sambut dengan tarian daerah oleh anak-anak SMP Negeri Satu Atap Desa Pian Tengah, serta di kalungkan dengan kalungan bunga.

Pembukaan Acara, Ketua PWI Natuna, Muhammad Rapi mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan Bupati Natuna dan rombongan menghadiri kegiatan peringatan HPN.

Rapi menjelaskan dipilihnya Desa Pian Tengah sebagai lokasi peringatan HPN karena Desa Pian Tengah merupakan salah satu desa terpencil di bagian Barat Natuna.

Rapi juga menjelaskan Dengan di adakan HPN di sana, kita sama- sama bisa melihat secara langsung kalau infrastruktur jalan akses utama menuju Desa Pian Tengah dan Mekar Jaya masih belum juga di aspal dan ada beberapa jembatan yang seharus nya layak untuk di bangun jembatan beton.

"Selain itu, saat hujan turun jembatan penghubung sering banjir sehingga akses masyarakat terputus." terang Rapi

Di sela Acara tersebut, Bupati Natuna Wan Siswandi Saat Menyampaikan Sambutan Pada Peringatan HPN 2023. Siswandi Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional, Siswandi berharap dengan adanya wartawan / media di natuna, semoga bisa membantu menyambungkan lidah untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi masyarakat Natuna dalam memperjuangkan sesuatu yang berkepentingan untuk masyarakat banyak, seperti apa yang telah di sampai oleh Ketua PWI tadi, ucap siswandi

Sementara itu, Kepala Desa Pian Tengah, Abdullah mengapresiasikan kepada pihak penyelenggara di acara HPN ini (PWI Natuna), berkat mereka Bupati Natuna bisa berkujung di desa kami,ucap Abdulah

“Selama bapak menjabat sebagai bupati baru kali ini bapak ke desa kami ini,” ujar Abdullah.

Selain itu, Abdulah juga berharap dengan acara yang di selenggarakan di desa kami ini, kawan-kawan media bisa ikut membantu dari pemberitaan kawan-kawan wartawan untuk permasalahan akses jalan menuju desa kami, mana tau Pemerintah Pusat atau Propinsi bisa merespon dengan cepat, ucap beliau

“Yang kami butuhkan di sini yang pertama adalah akses jalan, yang kami takudkan adalah sewaktu ada rujukan ke RSUD baik untuk ibu yang ingin melahirkan atau yang bersifat darurat, keadaan hari ujan lebat dan jembatan patah, apa yang bisa kami lakukan kalau itu sampai terjadi, jadi sebelum terjadi hal yang tak kami inginkan, tolonglah bantu kami untuk mewujudkan nya."

Satu hal lagi yang tak kalah penting ialah mengenai jaringan telekomunikasi yang masih lelet. Sehingga masyarakat Pian Tengah belum merasakan kemerdekaan akan internet.

“Kami harap, dengan hadirnya bapak Bupati dan rombongan dan kawan dari PWI natuna di sini, semua yang kami sampaikan dapat ditindaklanjuti,” harapnya. (eko)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar