Asosiasi Futsal Kabupaten Inhil Resmi Dibentuk

Asosiasi Futsal Kabupaten Inhil Resmi Dibentuk

Porospro.com - Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Indragiri Hilir resmi dibentuk, Sabtu, (17/2/2023). Dalam rapat yang digelar di Aula Pondok Indragiri Tembilahan itu, M. Ihsan, SE dipercaya secara aklamasi sebagai Ketua AFK Inhil periode 2023-2027.

Hadir dalam pembentukan organisasi cabang olahraga Futsal tersebut Ketua Askab PSSI Inhil yang diwakili bidang divisi futsal Eldi Arta, SE, pelatih futsal Inhil seperti Taufik AR dan Al Fadli, Pembina IFC Syafrizal,  wasit dan sejumlah pengurus tim/klub futsal di Inhil.

Keberadaan AFK merupakan bentuk keseriusan para penggiat futsal di Inhil untuk menjalankan roda organisasi agar Futsal terus berkembang dengan managemen yang terstruktur dan menjadikan Inhil lumbung atlet futsal di Riau dan tentu harapannya di tingkat nasional.

Ketua AFK Inhil terpilih, Ihsan mengatakan, wacana pembentukan AFK Inhil ini sudah sejak lama digaungkan seiring dengan desakan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Riau.

"Alhamdulillah, atas dukungan dan kepercayaan kawan-kawan pecinta futsal di Inhil, AFK sudah terbentuk dan saya diberikan amanah untuk memimpin Asosiasi Futsal Kabupaten Indragiri Hilir untuk lima tahun ke depan," ucap Ihsan, yang juga pendiri sekaligus pelatih Indovizka Futsal Academy Tembilahan ini.

Menurut pria yang akrab disapa Ihsan Vizka ini, sebagai induk organisasi Futsal di tingkat kabupaten, AFK memiliki tanggungjawab dan tugas penting untuk mengembangkan dan melaksanakan program pembinaan atlet futsal di Negeri Seribu Parit ini.

Sebagai pelatih futsal yang sudah meraih berbagai prestasi di Riau, ia paham betul kondisi perkembangan futsal Inhil. Pria berlisensi pelatih futsal AFC Level 1 Nasional ini, punya cita-cita mulia untuk mengantarkan pemain muda Inhil untuk berkiprah di tingkat provinsi maupun nasional.

Sebagai gebrakan awal, ia bersama pengurus AFK lainnya akan mempersiapkan kerangka tim untuk dipersiapkan mengikuti Kejurda Futsal Riau di Pekanbaru.

"Dalam waktu dekat ini, sebagai program kerja perdana, AFK akan mempersiapkan tim futsal Inhil U17 (kelahiran 2005, red) untuk berlaga di Kejurprov Futsal Riau yang akan digelar 4-10 Maret 2023. Kejurprov ini sebagai ajang untuk menyeleksi pemain PON Riau dan persiapan timnas futsal di AFC U20 mendatang," kata Ihsan.

Adapun struktur kepengurusan AFK Inhil yang dibentuk nantinya merupakan penggiat futsal yang berlatarbelakang pembina, meneger, pelatih, wasit dan mantan pemain serta pengurus tim futsal.

"Kawan-kawan penggiat futsal yang ada di Inhil, baik dari unsur pelatih, manager, pembina, wasit hingga pengurus tim futsal akan kita rangkul bersama membangun futsal Inhil melalui AFK," tutupnya. rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar