Serda Cerza Katno Sosialisasikan Pencegahan Karhutla di Jalan M Yusuf

Serda Cerza Katno Sosialisasikan Pencegahan Karhutla di Jalan M Yusuf

Porospro.com - Senin (27/2), Serda Cerzakatno, Babinsa dari Koramil PWK 04/Medang Kampai melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi cegah Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di Jalan M Yusuf RT 02 Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai.
 
Dalam kegiatan tersebut, Serda Cerzakatno menyampaikan pesan-pesan penting terkait Karhutla kepada warga sekitar. Ia menjelaskan bahwa saat ini adalah musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan, sehingga perlu melakukan upaya pencegahan.
 
Serda Cerzakatno juga menegaskan larangan bagi masyarakat untuk membuka lahan dengan cara membakar. Ia mengatakan bahwa cara tersebut sangat merugikan lingkungan dan mengancam keselamatan jiwa dan harta benda masyarakat.
 
Selain itu, Serda Cerzakatno menyampaikan sanksi-sanksi hukum bagi siapa saja yang terbukti melakukan pembakaran lahan. Menurutnya, sanksi tersebut harus diterapkan sebagai upaya pencegahan agar masyarakat tidak sembarangan membuka lahan dengan cara membakar.
 
Kegiatan patroli dan sosialisasi cegah Karhutla tersebut mendapat sambutan positif dari warga sekitar. Mereka menyampaikan rasa terima kasih atas upaya Babinsa dalam menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.
 
"Kegiatan ini sangat penting dalam mengingatkan masyarakat tentang bahaya Karhutla, serta mendorong mereka untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar," Jelas Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar