Dorong Prestasi Olah Raga Tinju, Kodim 0320/Dumai dampingi latihan atlet muda

Dorong Prestasi Olah Raga Tinju, Kodim 0320/Dumai dampingi latihan atlet muda

Porospro.com - Kodim 0320/Dumai bekerja sama dengan Pengcab Pertina Kota Dumai menggelar latihan bersama atlet tinju amatir di lapangan Kodim 0320/Dumai yang dipandu oleh Serka Jonsa Damanik, (2/3).
 
Telah banyak prestasi yang pernah ditoreh oleh atlet - atlet muda tinju amatir di bawah asuhan dan binaan Serka J. Damanik. 
 
Ditempat terpisah Dandim 0320/Dumai yang diwakili Pasi Intel Kodim 0320/Dumai Lettu Inf Ediyanto mengatakan, latihan dan pembinaan persiapan kegiatan Kejurda Tinju Amatir yang akan datang sangat positif dan bernilai strategis sebagai salah satu implementasi dari kegiatan binter terbatas, sekaligus wujud kepedulian dan tanggung jawab moril Kodim 0320/Dumai dalam meningkatkan prestasi cabang olah raga tinju amatir di wilayah Kota Dumai khususnya maupun Provinsi Riau dan Nasional pada umumnya.
 
Untuk menghasilkan petinju-petinju amatir yang berbakat dan berprestasi tidak cukup dengan memperbanyak atau membentuk sasana tinju baru, tetapi hal yang pokok adalah bagaimana dapat melakukan pembinaan secara terpadu dan berkesinambungan. 
 
"Salah satu upayanya, kita perlu meningkatkan intensitas latihan dan frekuensi pertandingan dalam menghadapi suatu turnamen atau kejuaraan,” tuturnya. 
 
Lebih lanjut, dengan intensitas latihan yang tinggi dan seringnya para petinju amatir muda mengikuti kejuaraan bisa menjadi ukuran tingkat keberhasilan pembinaan yang dilakukan selama ini.
 
Harapannya melalui olah raga tinju seperti ini, generasi muda secara umum dapat berpartisipasi dalam bidang pertahanan negara, cinta NKRI demi kemajuan bangsa melalui latihan yang disiplin serta melalui kegiatan positif yang dapat membangun semangat juang, bekerja dan berkarya untuk mencapai sebuah prestasi sehingga melahirkan para generasi muda yang lebih unggul.
 
"Semoga kita juga bisa menemukan bibit-bibit berbakat yang mampu mengusung prestasi tinju amatir, nasional serta melahirkan petinju berbakat untuk dipromosikan menjadi petinju profesional dalam berbagai kelas demi mengharumkan nama bangsa dan negara di percaturan tinju internasional di masa akan datang,” tuturnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar