Babinsa Pantai Hewan Ternak di Wilayahnya Untuk Mencegah PMK

Babinsa Pantai Hewan Ternak di Wilayahnya Untuk Mencegah PMK

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Guntung Koramil PWK 04/MK, Sertu M. Aslim Lubis, melakukan pemantauan dan pendampingan terhadap peternak kambing pada Minggu, 12 Maret 2023. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

Pada kegiatan inu, Sertu M. Aslim Lubis juga mensosialisasikan tentang pencegahan PMK kepada pemilik hewan ternak, Alius (32).

Hal ini dilakukan sebagai salah satu strategi penanganan PMK yang bersifat masif dan perlu dilakukan dengan melibatkan seluruh pemilik hewan ternak.

Hasil dari pemeriksaan hewan ternak yang dilakukan oleh Sertu M. Aslim Lubis menyatakan bahwa hewan ternak dalam keadaan sehat dan tidak terjangkit penyakit. Hal ini menjadi kabar baik bagi peternak kambing di wilayah Kelurahan Guntung Kecamatan Medang Kampai.

Sosialisasi tentang PMK yang dilakukan oleh Sertu M. Aslim Lubis diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan hewan ternak dan mencegah penyebaran penyakit. Sehingga, ke depannya dapat tercipta lingkungan yang lebih sehat dan terhindar dari penyakit.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bentuk kepedulian dan dukungan dari Koramil PWK 04/MK dan Babinsa Kelurahan Guntung terhadap peternak kambing di wilayah tersebut. 

"Dalam situasi yang sulit seperti saat ini, kepedulian dan dukungan dari pihak-pihak terkait sangat dibutuhkan untuk meringankan beban masyarakat," Jelasnya.

Kegiatan ini juga menjadi bentuk implementasi dari program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan peternak kambing dan menjaga kesehatan hewan ternak. Dalam hal ini, Koramil PWK 04/MK dan Babinsa Kelurahan Guntung dapat menjadi mitra strategis dalam mencapai tujuan tersebut.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar