Siang Ini Gunung Merapi Erupsi, #merapi Masuk Trending Topic Twitter

Siang Ini Gunung Merapi Erupsi, #merapi Masuk Trending Topic Twitter

Porospro.com - Gunung Merapi yang kembali erupsi siang ini mencuri perhatian netizen. Tagar #merapi masuk ke daftar trending topicTwitter.

Pantauan detikcom, Selasa (27/3/2020) #merapi berada di posisi ke-3 trending topicTwitter di Indonesia. Hingga pukul 13.16 WIB, ada 4.849 tweet yang mengusung hastag ini.

Beberapa akun yang mengusung tagar ini mem-posting foto dan video terkait erupsi Gunung Merapi.

Salah satu akun yakni @jalinmerapi mencuit, "warga di wilayah muntilan & magelang perlu bersiap dengan masker & pelindung dari hujan abu #merapi."

Selain itu, akun resmi Dinas Kominfo DIY yakni @kominfodiy juga mencuit tentang erupsi Gunung Merapi.

"Terjadi erupsi di Gunung #Merapi tanggal 27 Maret 2020 pukul 10.56 WIB. Erupsi tercatat di seismogram dgn amplitudo 75 mm dan durasi 7 menit. Teramati tinggi kolom erupsi ± 5.000 meter dari puncak. Arah angin saat erupsi ke Barat Daya

__
@BPPTKG

#statuswaspada sejak 21 Mei 2018"

Diberitakan sebelumnya, Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) mengungkap Gunung Merapi erupsi pada pukul 10.56 WIB siang tadi.

Erupsi gunung yang berada di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini tercatat di seismogram dengan amplitudo 75 mm. Durasi erupsi yang terjadi yakni selama 7 menit.

Hujan abu terpantau terjadi di Kabupaten Magelang siang ini. Kepala Desa Dukun, Kecamatan Dukun, Tanto Heryanto mengatakan hujan abu disertai pasir terjadi di Desa Dukun sekitar pukul 11.02 WIB.

"Hujan abu disertai pasir terjadi di Desa Dukun pukul 11.02 WIB. Cukup deras," kata Tanto saat dihubungi, siang ini.

Tanto menyebutkan hujan abu terjadi di sebagian wilayah Kecamatan Dukun. Selain di Desa Dukun, hujan abu juga dilaporkan terjadi di Desa Sumber, Krinjing, Keningar dan Ngargomulyo.

 

Sumber: detik.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar