Pastikan Wilayahnya Aman Dari Karhutla, Serda Priyo Laksanakan Patroli

Pastikan Wilayahnya Aman Dari Karhutla, Serda Priyo Laksanakan Patroli

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Bagan Keladi - Kecamatan Dumai Barat, Serda Priyo Sudarmo, melaksanakan giat sosialisasi dan patroli karhutla di tempat yang rawan karhutla di jalan parit sadak RT 06, pada Sabtu, 1 April 2023.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sering terjadi di wilayah Dumai.

Serda Priyo Sudarmo mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan patroli karhutla ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya karhutla serta cara mencegah terjadinya karhutla. Ia juga menjelaskan tentang tata cara pembakaran lahan yang aman dan tidak membahayakan lingkungan sekitar.

Selama kegiatan patroli, Serda Priyo Sudarmo bersama anggota lainnya juga melakukan pengecekan, Mereka memastikan tidak ada aktivitas pembakaran lahan yang tidak sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, anggota Koramil-01/Dumai juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membakar sampah atau membuat api sembarangan.

Serda Priyo Sudarmo menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi dan patroli karhutla ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menjaga kelestarian hutan dan lingkungan. Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan Koramil-01/Dumai terhadap program pemerintah dalam mengurangi risiko terjadinya karhutla di wilayah Dumai.

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan dan lingkungan serta mencegah terjadinya karhutla di wilayah Dumai," Katanya

Dalam kesempatan ini, Koramil-01/Dumai juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan lingkungan. Ia menekankan pentingnya menjaga lingkungan untuk kepentingan generasi yang akan datang.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan

Sertu Sutiono Ajak Peternak Cegah PMK


Tulis Komentar