Serda K Sinaga Berikan Pemahaman Tentang Nilai-nilai Pancasila

Serda K Sinaga Berikan Pemahaman Tentang Nilai-nilai Pancasila

Porospro.com - Serda K. Sinaga, Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/ Bengkalis, melakukan sosialisasi pentingnya meningkatkan kembali nilai-nilai Pancasila di kalangan pelajar di Kampung Pancasila.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Serda K. Sinaga berfokus pada pentingnya disiplin dan membangkitkan kembali nilai-nilai Pancasila di masyarakat terutama di sekolah.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa memberikan pengajaran kepada siswa-siswi kelas 1 SD Negeri 1 Teluk Belitung tentang pentingnya disiplin.

Menurutnya, disiplin sangatlah penting untuk diterapkan sejak dini agar terbiasa dalam berperilaku dan bertindak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Ia juga menyampaikan bahwa nilai-nilai Pancasila sangatlah baik jika ditanamkan sejak dini pada anak-anak. Hal ini bertujuan agar anak-anak terbiasa dengan perbuatan dan tingkah laku yang disiplin dan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. ini juga merupakan bagian dari pendidikan karakter sejak dini.

Lebih lanjut, Serda K. Sinaga berharap agar generasi penerus bangsa akan lebih tertanam sikap kedisiplinan dan semangat kebangsaan, akhlak yang baik serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Babinsa juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pendidikan karakter tidak hanya tanggung jawab sekolah, namun juga tanggung jawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah.

'Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pendidikan karakter dapat diterapkan secara konsisten dan berkelanjutan," Jelasnya.

Dalam sosialisasi ini, Serda K. Sinaga juga memberikan contoh-contoh konkret tentang penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Ia berharap hal ini dapat memotivasi dan menginspirasi para siswa-siswi untuk mengembangkan sikap dan tingkah laku yang baik.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar