Pengunjung Pasar Sungai Salak Disemprot Disinfektan

Pengunjung Pasar Sungai Salak Disemprot Disinfektan

Porospro.com - Pengunjung Pasar Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, sebelum memasuki areal pasar tersebut disemprot dengan cairan disinfektan guna mengantisipasi wabah COVID-19.

Pantauan dilokasi, tampak suasana berbeda di pasar tradisional di Kelurahan Sungai Salak itu karena semua pengunjung maupun pelanggan yang datang untuk berbelanja terlebih dahulu disemprot dengan cairan disinfektan saat memasuki areal masuk pasar tersebut.

"Kami wajib melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada pengunjung pasar sebagai upaya antisipasi wabah virus corona," kata Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono, Senin(30/03/20).

Ia mengatakan seluruh pengunjung yang mengendarai sepeda motor saat akan memasuki wilayah pasar disemprot disinfektan terlebih dahulu. Sedangkan pelanggan yang mengendarai kendaraan roda empat, diminta berhenti dan keluar selanjutnya disemprot disinfektan oleh petugas.

Danramil juga mengatakan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Pasar Sungai Salak untuk masyarakat atau pelanggan pasar, seperti pegawai, pedagang, pengunjung dan pembelok dari berbagai kecamatan.

''Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan kepada masyarakat sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona. Ini merupakan bagian dari sterilisasi pengunjung. Untuk obat yang digunakan dalam penyemprotan dan sesuai dengan rekomendasi Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil,'' kata Danramil

''Penyemprotan ini kami akan evaluasi hingga besok yang selanjutnya akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ke pasar-pasar lainnya di wilayah Koramil 03/TempuLing,'' ujarnya. rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar