Pengecekan Wilayah Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Pengecekan Wilayah Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau melaksanakan patroli dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Koramil 06/Merbau. 

Patroli ini dilakukan oleh Serda Ansari dan Pratu Rahmad TW di Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau, (11/4).

Dalam patroli ini, Babinsa memberikan himbauan kepada warga yang ditemui untuk mencegah terjadinya Karhutla. Membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar tidak diperbolehkan dan harus dihindari.

Tujuan patroli ini selain untuk mencegah terjadinya Karhutla di Desa juga untuk meningkatkan silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Babinsa. Hal ini penting karena Karhutla sangat berbahaya bagi kesehatan manusia dan ekosistem di kawasan hutan.

Menurut Serda Ansari, Karhutla dapat menyebabkan dampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Oleh karena itu, Babinsa Koramil 06/Merbau terus melakukan sosialisasi dan patroli pencegahan Karhutla di wilayahnya.

Patroli pencegahan Karhutla juga dilakukan untuk memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla serta cara mencegah terjadinya Karhutla.

Diharapkan dengan adanya patroli ini, masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan tidak melakukan tindakan yang dapat menyebabkan Karhutla. 

"Kami berharap agar warga dapat bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya Karhutla di wilayah tersebut," Jelasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar