Sosialisasi Penerapan Nilai-nilai Pancasila Kepada Masyarakat

Sosialisasi Penerapan Nilai-nilai Pancasila Kepada Masyarakat

Porospro.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Merbau, Serda Syahrul Ismail, melakukan sosialisasi penerapan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari kepada masyarakat di Kampung Pancasila. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi antara TNI dan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Syahrul Ismail menyampaikan pentingnya nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. Pancasila sebagai dasar negara Indonesia harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam keluarga, masyarakat, maupun bangsa.

Menurut Serda Syahrul Ismail, penerapan nilai-nilai pancasila akan membawa dampak positif bagi masyarakat, seperti terciptanya kedamaian dan persatuan antara sesama. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk selalu mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan sosialisasi ini juga diharapkan dapat mewujudkan suasana yang damai di wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis serta meningkatkan kepedulian dan saling menghargai antar sesama masyarakat.

Masyarakat di Kampung Pancasila merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan sosialisasi ini. Mereka mengucapkan terima kasih karena kegiatan ini tidak hanya sebagai wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturahmi antar sesama, tetapi juga sebagai perwujudan adanya kebersamaan, persatuan, dan kesatuan di antara masyarakat.

"Kamu akan terus melaksanakan  kegiatan sosialisasi nilai-nilai pancasila ini secara rutin agar nilai-nilai pancasila dapat terus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan terciptanya kehidupan masyarakat yang harmonis dan damai," Jelas Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar