Dishub Dumai Gandeng PJC Laksanakan Pelatihan Jurnalistik Untuk Tim Website dan Medsos

Dishub Dumai Gandeng PJC Laksanakan Pelatihan Jurnalistik Untuk Tim Website dan Medsos
Pengurus PJC Dumai Foto Bersama Dengan Kadishub Kota Dumai Said Effendi

Porospro.com, Dumai - Pengurus Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC) Cabang Dumai menggelar pertemuan dengan Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Said Effendi, SE. 

Pertemuan ini berlangsung, Senin (03/04/2023) di Ruang Kerja Kadishub Dumai. Dalam pertemuan tersebut, Kadishub Said Effendi ingin menjalin kerjasama dengan PJC Dumai dalam memberikan pelatihan kepada Tim Website dan Medsos di dinas tersebut.

"Kami menilai PJC Dumai sudah sangat eksis memberikan pelatihan-pelatihan. Apalagi diisi oleh wartawan yang berpengalaman dan bersertifikasi. Jadi kami percayakan untuk melatih tim kami dalam hal penulisan dan kaidah-kaidah jurnalistik," Ujar Kadishub. 

Direktur Pendidikan PJC Dumai, Cipto Setyawan menyambut baik program yang akan dilaksanakan tersebut. Ia mengatakan walau bukan sebagai jurnalis murni, tim website dan medsos juga perlu mengetahui ilmu jurnalistik dan kode etik. Sehingga penulisannya nanti tidak menyalahi aturan.

"Kita akan segera siapkan materinya, sesuai kebutuhan yang ingin dicapai dari Dinas Perhubungan Kota Dumai ini. Insya Allah dalam minggu ini kelas akan dibuka," Kata Cipto didampingi pengurus lainnya, Rezi A.P dan Ricky Syahputra. 

Sementara itu, Direktur PJC Cabang Dumai, Ganda Jaya Siregar merasa terhormat karena Kadishub mempercayakan PJC Dumai untuk melatih serta mendidik timnya dalam hal penulisan dan ilmu jurnalistik.

Ganda berharap kegiatan ini berlangsung sukses dan menjadi contoh baik bagi OPD dan Dinas lainnya di Kota Dumai yang tentunya juga memiliki tim website medsos. 

"Luar biasa sekali Kadishub Dumai, yang peduli dan tanggap terhadap kualitas personilnya. Semoga nanti sukses dan Dinas lain bisa mengikuti langkah Dishub Dumai ini dalam meningkatkan kualitas timnya," Pungkasnya. 

Usai menyepakati berbagai hal, pertemuan ini ditutup dengan foto bersama, antara Kadishub Dumai, Tim Website dan Medsos Dishub Dumai serta pengurus PJC Cabang Dumai.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar