Danramil PWK 04 Pimpin Pelaksanaan Patroli di Wilayah Bekas Kebakaran

Danramil PWK 04 Pimpin Pelaksanaan Patroli di Wilayah Bekas Kebakaran

Porospro.com - Tim Satgas Karhutla Kota Dumai melakukan patroli di lokasi bekas Karlahut yang berada di Jalan Parit Purba Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai pada hari Kamis, 11 Mei 2023. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil PWK 04 Kapten Inf Syuar Hendri. Saat dikonfirmasi, Kapten Inf Syuar Hendri mengatakan bahwa lokasi bekas Karlahut memiliki luas lahan terbakar sekitar lebih kurang 66 Ha dan jenis tanah yang terbakar adalah tanah gambut, dengan vegetasi yang terbakar adalah semak belukar dan sawit.

"Kami melakukan patroli dan pengawasan di lokasi bekas Karlahut untuk memastikan tidak ada lagi titik api yang dapat menyebabkan kebakaran hutan dan lahan," ujar Kapten Inf Syuar Hendri saat ditemui di lokasi patroli. 

Kegiatan patroli juga diikuti oleh seluruh personil Koramil 04 PWK / Medang Kampai, BPBD Kota Dumai, Manggala Agni, Polsek dan Polres Dumai.

Meskipun kondisi terakhir di lokasi bekas Karlahut sudah padam total, namun tim patroli masih menemukan asap yang sangat tipis dan kecil. 

Kapten Inf Syuar Hendri mengatakan bahwa tim patroli langsung menangani asap tersebut agar tidak berkembang menjadi kebakaran yang lebih besar. 

"Kita tidak ingin terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kota Dumai seperti tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, kami melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar," jelasnya.

Kegiatan patroli berjalan dengan aman dan lancar. Kapten Inf Syuar Hendri juga menambahkan bahwa Satgas Karhutla Kota Dumai akan terus melakukan patroli dan pengawasan di daerah-daerah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan. 

"Kami akan terus memantau kondisi di lokasi bekas Karlahut serta daerah-daerah lain yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan, agar kita dapat mencegah terjadinya kebakaran yang merugikan masyarakat dan lingkungan," tutup Kapten Inf Syuar Hendri.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar