Dinkes Inhil Laksanakan Pertemuan Pencatatan, Pelaporan Dan evaluasi Program Perkesmas Se-Inhil

Dinkes Inhil Laksanakan Pertemuan Pencatatan, Pelaporan Dan evaluasi Program Perkesmas Se-Inhil

Porospro.com, - Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Laksanakan Pertemuan Pencatatan, Pelaporan Dan evaluasi Program Perawatan Kesehatan Masyarakat ( Perkesmas ) Se-Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (15/05/2023).

Kegiatan Pertemuan ini bertempat di Hotel Inhil Peratama (IP) di hadiri oleh peserta dari perwakilan Perawat di puskesmas Se- Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam upaya Puskesmas sebagai sarana pelayanan kesehatan strata pertama dalam pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat mempunyai peranan penting untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat dengan upaya mengintegrasikan semua upaya keperawatan Kesehatan di masing- masing program essensial atau pengembangan yang dilaksanakan di masing-masing Puskesmas agar pelayanan yang diberikan bermutu, holistik dan komprehensif dengan pendekatan continue of care.

Oleh karna itu Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)  menyelenggarakan pertemuan pencatatan, pelaporan dan evaluasi program Perkesmas SE-kabupaten Indragiri Hilir.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan Sambutan oleh Kepala kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir 
RAHMI INDRASURI, SKM., M.KL menyebutkan, dalam sambutanya beliau menyampaiakan bahwa Pelayanan Keperawatan Kesehatan Masyarakat (Perkesmas) merupakan salah satu upaya puskesmas untuk mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat dengan memadukan ilmu/ praktik keperawatan dengan kesehatan masyarakat lewat dukungan peran serta aktif masyarakat mengutamakan pelayanan promotif dan preventif secara berkesinambungan tanpa mengabaikan pelayanan kuratif dan rehabilitatif secara menyuluh dan terpadu, ditujukan kepada individu, keluarga, kelompok dan masyarakat untuk ikut meningkatkan fungsi kehidupan manusia secara optimal sehingga mandiri dalam upaya kesehatannya.

"Harapan pertemuan ini dapat menghidupkan kembali peran penting Perkesmas di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dan terjadi peningkatan capaian target program dan koordinator program memahami pentingnya integrasi antar program sebagai penguatan pelaksanaan Perkesmas oleh koordinator Bersama koordinator daerah binaan" sebutnya.

Lanjutnya, sehingga tujuan dan komitmen kita Bersama untuk mendekatkan akses dan tercapainya keluarga sehat dan mandiri di Kabupaten Indragiri Hilir.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar