Pemenang FL2SN Inhil Ditampilkan pada Rangkaian HPN Riau

Pemenang FL2SN Inhil Ditampilkan pada Rangkaian HPN Riau

Porospro.com - Memasuki malam keempat rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau, kegiatan dimeriahkan dengan penampilan para pemenang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tahun 2023 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Sejumlah siswa dari berbagai Sekolah Dasar (SD) di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia menampilkan kebolehannya dalam bernyanyi, pantomim dan menari di atas panggung, dengan disaksikan oleh masyarakat yang datang ke lokasi kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Jum'at 19 Mei 2023 malam.

Adapun para pemenang FL2SN yang tampil saat itu, terdiri dari siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 Rumbai Jaya, Kecamatan Kempas yang merupakan Juara 1 pada lomba seni tari dengan judul "Ngarak Subuh", pantomim "Wiraku" dan menyanyi solo oleh Miranda Saputri yang membawakan lagu berjudul "Sesalan Tuaka" ciptaan Bayu Wahyudi.

Penampilan selanjutnya dari Juara 2 FL2SN, yakni perwakilan Sekolah Dasar (SD) 024 Anwar Karim VIII Kecamatan Pelangiran untuk lomba seni tari dengan judul tarian "Menongkah Kerang", perwakilan SD 028 Rosewood Kecamatan Pelangiran pada lomba pantomim berjudul "Suhada Negeriku" dan perwakilan SDN 001 Tembilahan Hulu Naomi Ellenda Ajma yang tampil menyanyikan lagu berjudul "Tembilahan" ciptaan Dedy G.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil Fauzan Abdullah melalui Jabatan Fungsional Pengembang Teknologi Pendidikan Elida Metrofoni mengatakan, sebelumnya pelaksanaan FL2SN tersebut digelar di 2 tempat, yaitu aula Kantor Disdik Inhil dan aula Hotel Arista Tembilahan.

"Kegiatan untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya, karena merupakan program dari Kementerian Pendidikan," terangnya.

Kepada para pemenang, lanjut Elida, akan diberikan pembinaan untuk kemudian mengikuti seleksi di tingkat provinsi, dan diharapkan bisa terus maju hingga ke tingkat nasional.

"Para pemenang FL2SN yang kita tampilkan malam ini, dalam rangka ikut memeriahkan dan menyukseskan HPN Riau di Kabupaten Inhil," imbuhnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar