Pencegahan PMK, Serka Eri Efrianto Laksanakan Sosialisasi

Pencegahan PMK, Serka Eri Efrianto Laksanakan Sosialisasi

Porospro.com - Serka Eri Efrianto Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis Rutin melaksanakan pengecekan hewan ternak di Desa Mekar Sari Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

Saat melakukan pengecekan, Serka Eri mengatakan bahwa Babinsa turun ke desa binaan untuk melihat secara langsung dan memastikan kesehatan hewan ternak yang kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit wabah PMK.

"Seperti hari ini, kami datangi kandang kambing milik Alek, jadi kami ingin pastikan ada tidaknya gejala maupun ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi wabah PMK," Jelasnya.

Hasil Komunikasi sosial dengan masyarakat, babinsa menghimbau agar mereka terlibat aktif dalam pemantauan, Ia juga berharap jika ada temuan gejala PMK agar segera dilaporkan.

Dari kegiatan pemantauan dan pengecekan berjalan dengan aman dan hasilnya tidak ditemukan PMK yang menjangkit hewan ternak.

"Terima kasih masyarakat yang sudah selalu mengikuti himbauan dari kami, pada giat ini, kami tidak menemukan adanya hewan yang terjangkit PMK," Jelasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar