TPPS Kabupaten Labuhanbatu Kunjungi Balita Stunting di Desa Sei Nahodaris

TPPS Kabupaten Labuhanbatu Kunjungi Balita Stunting di Desa Sei Nahodaris

Porospro.com - Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Labuhanbatu dibawah pimpinan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM., kunjungi empat balita berstatus Stunting di Desa Sei Nahodaris Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu Senin, 5 Juni 2023.

Keempat balita tersebut yakni NFT (1,5), AS (1,5), NR (2) dan AD (2,7) dari Desa yang sama.

Kehadiran Wakil Bupati Labuhanbatu beserta rombongan ke lokasi tersebut sebagai bentuk upaya pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mencegah, menanggulangi dan memberikan perhatian penuh kepada balita berstatus stunting agar memperoleh kesehatan yang setara.

Hj. Ellya Rosa mengatakan stunting adalah salah satu permasalahan yang memerlukan perhatian khusus untuk penanganan dan pencegahanya, pemerintah harus serius mengatasi hal tersebut, karena stunting merupakan hambatan bagi balita untuk tumbuh kembang dengan baik.

Kepada stakeholder terkait, Wabup berpesan untuk selalu memperhatikan lingkungan masyarakat sekitar binaannya, terutama kebersihan, makanan dan pola hidup sehat hingga PHBS.

"Perhatikan lingkungan sekitar tempat saudara bekerja, jangan bosan himbau masyarakat untuk selalu memakan makanan bergizi dan menjaga kebersihan lingkungannya" ucap Wabup.

Kepada masyarakat juga, perhatikanlah kebutuhan gizi kita, makan-makanan yang sehat dan biasakan hidup bersih, terkhusus ibu hamil rutinlah periksakan kandungan sejak kehamilan muda ke posyandu untuk mencegah kemungkinan besar terjadinya stunting, sebut Wabup.

Kepala Puskesmas Panai Tengah Irma Suryani melalui bidan Desa Sei Nahodaris Farida Wati, S.Keb, menyebutkan, kondisi NFT (1,5) balita berstatus stunting hingga kini dalam pantauan Puskesmas Panai Tengah, susu dan makanan gizi tambahan juga selalu kita berikan, "pemeriksaan fisik dan kesehatan juga kita lakukan", ucapnya.

Melangkah dari sini, kami akan terus memantau perkembangan kesehatan mereka hingga mereka dinyatakan sehat, pungkasnya.

Sementara Amrizal Tanjung salah satu orang tua balita mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wakil Bupati Labuhanbatu kepadanya, Amrizal juga mengucapkan terimakasih kepada Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan Panai Tengah yang selama ini telah membantu dan memberikan perhatian kepada anaknya.

"Saya merasa terbantu dengan perhatian dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kepada anak saya, mulai dari perawatan, makanan dan susunya mereka berikan".

Semoga ibu Wakil Bupati dan Camat Panai Tengah dalam keadaan sehat selalu, ujarnya.

Dikesempatan tersebut TPPS Kabupaten Labuhanbatu yang terdiri dari Wakil Bupati, Bappeda dan Dinas Kesehatan memberikan bantuan sembako, susu dan makanan gizi tambahan.

Turut mendampingi Wakil Bupati di lokasi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd,  Sekjen DP2KB Faoma Liana Dachi, JF Perencanaan Bappeda Nova Lindawati Ginting, S.ST, Kasi Kesga Neilil Amal, Kasi Kesling Dinas Kesehatan Ningsih, S.K.M, Camat Panai Tengah Amran, S.Pd, MM., Kades Sei Nahodaris Nuriadi, Kapus Panai Tengah Irma Suryani, S.K.M., Satgas Stunting Syarial Batubara, Wakapolsek Panai Tengah IPTU Naryo, Babinsa Sertu T. Tampubolon, aparatur Desa Sei Nahodaris.(Rs)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar