Pasar Jongkok, Wisata Belanja Barang Brended di Tembilahan

Pasar Jongkok, Wisata Belanja Barang Brended di Tembilahan

Porospro.com - Pasar PJ atau Pasar Jongkok di Jalan Sultan Syarif Kasim, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau salah satu surganya barang-barang branded.

Tidak salah jika Pasar Jongkok ini salah satu destinasi berburu barang-barang branded second atau bekas. Di sini barang-barang bermerek akan mudah ditemukan seperti sepatu dan tas, serta barang lainnya.

Di Pasar Jongkok ini pedagang mulai membuka lapaknya masing-masing sekira puku 15:00 WIB di emperan ruko sepanjang Jalan Sultan Syarif Kasim.

Istilah PJ sebagai Pasar Jongkok mulai populer sekitar tahun 2000-an, para pedagang mulai menggelar dagangan pada sore sampai malam hari di sepanjang trotoar dan alun-alun Tembilahan.

Para pengunjung yang ingin membeli biasanya harus berjongkok untuk melihat-lihat barang dagangan dan bertransaksi dengan pedagang. Dari sinilah mungkin muncul arti lain PJ sebagai Pasar Jongkok.

Terpal biru yang menjadi latar seolah semakin menarik perhatian pengunjung dari kejauhan. Ribuan sepatu second terhampar luas semakin menarik gejolak pembeli dari ujung jalan.

Berbicara kualitas, memang diakui oleh sebagian besar pembeli bahwa di sinilah tempat barang-barang bekas berkualitas.

Barang-barang yang di jual di sini rata-rata seperti sepatu dan tas adalah impor dari Singapura, Malaysia, Korea dan Negara Asia lainnya. Itulah yang menjadi alasan barang-barang di pasar jongkok terkenal kualitas branded. (Advertorial)

 

Sumber: Riaupembaruan.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar