DPC PDIP Inhil Gelar Donor Darah, Samino Harapkan Ini Menambahkan Kesadaran Sosial Bagi Kader

DPC PDIP Inhil Gelar Donor Darah, Samino Harapkan Ini Menambahkan Kesadaran Sosial Bagi Kader

Porospro.com, - Sebagai rangkaian kegiatan memperingati Bulan Bung Karno Juni 2023, DPC PDI Perjuangan Inhil menggelar aksi donor darah di Lapangan Futsal jalan Tanjung Harapan, Tembilahan, Sabtu (17/06/2023) pagi.

Menurut Sekretaris Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) DPC PDI Perjuangan Inhil, Roma Irama, SIP mengatakan, aksi sosial donor darah ini selain bertujuan untuk memperingati Bulan Bung Karno 2023, juga untuk meningkatkan solidaritas, rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama.

Selain itu, menurut Roma, hal ini untuk membantu PMI Kabupaten Inhil dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan darah serta untuk mensosialisasikan tentang pentingnya donor darah di kalangan simpatisan partai dan masyarakat.

"Alhamdulillah, pada kegiatan hari ini kita dapat mengumpulkan sebanyak 26 kantong darah. Mudah-mudahan ini bermanfaat dan membantu masyarakat khususnya di kabupaten Inhil," ungkapnya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Inhil, Samino, STP MSi dipilihnya kegiatan donor darah dilatarbelakangi karena perbandingan antara jumlah permintaan dan persediaan darah yang tidak seimbang di kabupaten Inhil. 

Selain itu, kata Samino, kurangnya perhatian masyarakat terhadap masalah-masalah sosial yang ada di sekitarnya, terutama yang menyangkut masalah stok darah yang masih rendah.

"Dengan adanya aksi donor diharapkan mampu menjadi salah satu upaya menambah stok darah di PMI kabupaten Inhil dan tentunya menambah kesadaran sosial dan nilai-nilai sosial masyarakat, terutama para kader dan simpatisan PDI Perjuangan," ungkap Ketua Komisi IV DPRD Inhil.

Dalam memperingati Bulan Bung Karno, selain kegiatan sosial donor darah, DPC PDIP Inhil juga melakukan diskusi dan sosialisasi bantuan hukum, pentas seni, pameran perjalanan Bung Karno dan pemberdayaan UMKM.

"Tentunya semua kegiatan ini untuk membantu masyarakat dan membangkitkan jiwa nasionalisme bagi seluruh Kader dan simpatisan PDI Perjuangan," ungkapnya.

Terakhir, Samino sangat mengapresiasi kepada tim panita bulan Bung Karno yang sudah mengadakan beberapa rangkaian kegiatan.

"Terima kasih kepada semuanya, ini merupakan bentuk kebermanfaatan partai kepada masyarakat," tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri PMI Inhil dan diikuti pengurus DPC PDIP Inhil, PAC PDIP Inhil, Ranting PDIP Inhil serta seluruh Badan dan Sayap PDIP Inhil.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar