TMMD ke 117, Semangat Personil Bangun Rumah Untuk Masyarakat

TMMD ke 117, Semangat Personil Bangun Rumah Untuk Masyarakat

Porospro.com - Sabtu, (15/7), Pasukan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 terus menggelar kegiatan pembangunan renovasi Rumah Masyarakat yang mendapatkan bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). 

Pengerjaan ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di kelurahan Sei Geniot dalam upaya meningkatkan kualitas hunian dan memastikan mereka memiliki tempat tinggal yang layak.

Dalam pantauan di lokasi, terlihat pasukan dengan sigap dan cekatan sedang memotong lembaran papan yang akan digunakan sebagai plafon rumah. Para personel juga sedang sibuk merakit besi untuk penyangga pembuatan tembok.

Pada sisi lain, sebagian personel lainnya terlihat tengah menggali tanah sebagai persiapan tempat meletakkan pondasi rumah yang akan direnovasi. Penggalian ini merupakan tahap awal yang memerlukan ketelitian agar pondasi rumah nantinya kokoh dan aman untuk ditempati.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Anthony Tri Wibowo, dengan tegas menyampaikan bahwa bantuan pembangunan rumah layak huni ini merupakan wujud nyata dari peran TNI dalam membantu masyarakat dan memperkuat sinergi antara TNI dengan masyarakat.

Lebih lanjut, Dansatgas mengatakan bahwa TMMD ke-117 tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik semata, tetapi juga mengutamakan pemberdayaan masyarakat. Para anggota pasukan terlibat dalam berbagai kegiatan sosial seperti memberikan penyuluhan kesehatan, pembinaan olahraga, dan pelatihan keterampilan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

"Melalui program TMMD, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka. Dengan semangat gotong-royong dan kerja sama yang kuat antara TNI dan masyarakat, pembangunan renovasi Rumah Tidak Layak Huni diharapkan dapat memberikan perubahan yang signifikan dan membawa kesejahteraan bagi seluruh warga," Ujarnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar