Pelda A Nababan Laksanakan Giat Pencegahan Karhutla

Pelda A Nababan Laksanakan Giat Pencegahan Karhutla

Porospro.com - Kamis, 20 Juli 2023, Babinsa dari Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis kembali melaksanakan kegiatan patroli dan komsos (komunikasi sosial) guna mencegah terjadinya karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di Wilayah tersebut. Patroli kali ini dipimpin oleh Pelda A. Nababan dan Kopda Ricko Yuspranata, yang merupakan anggota yang berdedikasi dalam menjaga keamanan wilayah.

Pelda A. Nababan dan Kopda Ricko Yuspranata aktif mengajak masyarakat setempat untuk ikut serta dalam patroli dan pengawasan lebih ketat terhadap wilayah mereka. Masyarakat dihimbau agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar, yang dapat menyebabkan terjadinya karhutla yang merugikan banyak pihak.

Babinsa secara rutin selalu melakukan sinergi dengan aparat di wilayah dalam upaya menghimbau dan mengajak masyarakat agar selalu melakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan. Langkah ini diambil untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah kerugian yang lebih besar akibat karhutla.

Kegiatan patroli dan komsos ini berlangsung di Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti. Desa Kudap menjadi salah satu daerah binaan Koramil 06/Merbau yang menjadi fokus perhatian dalam pencegahan karhutla.

"Melalui kegiatan patroli ini, Babinsa berharap dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, terutama di Desa Kudap yang menjadi tanggung jawab Koramil 06/Merbau," Kata Babinsa.

Dalam upaya mencegah karhutla, kerjasama antara Babinsa, masyarakat, dan aparat wilayah menjadi kunci utama. Dengan melakukan patroli dan pengawasan bersama, diharapkan masyarakat dapat lebih peka terhadap potensi bahaya karhutla dan segera melapor jika ada tanda-tanda kebakaran yang mencurigakan.

Babinsa dan seluruh aparat terus berkomitmen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga keamanan wilayah dan mencegah terjadinya karhutla. 

"Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan bersama-sama mencegah terjadinya bencana karhutla," Jelasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar