Serda CJ Silalahi Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan PMK

Serda CJ Silalahi Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan PMK

Porospro.com - Babinsa dari Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda C. J. Silalahi, melakukan kegiatan pengecekan dan pemantauan terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan di Desa Lukit, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pemerintah Pusat dan Daerah, khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, tengah gencar dalam upaya memberantas wabah virus penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak seperti sapi, kambing, dan lainnya. PMK termasuk penyakit menular yang dapat dengan cepat menyebar jika tidak segera diantisipasi.

Sebagai bagian dari upaya antisipasi, Babinsa rutin melakukan pemantauan dan pengecekan PMK pada hewan ternak di wilayah binaan Koramil 06/Merbau. Kegiatan ini penting untuk memastikan bahwa hewan-hewan ternak milik masyarakat di Desa Lukit, Kecamatan Merbau, terjaga dari potensi penularan PMK.

Melalui kegiatan tersebut, Babinsa berperan aktif dalam menjaga kesehatan hewan ternak dan mencegah penyebaran PMK yang dapat berdampak negatif pada sektor pertanian dan peternakan. Dengan langkah preventif ini, diharapkan wabah PMK dapat dicegah sejak dini.

Pelaksanaan kegiatan pengecekan PMK oleh Serda C. J. Silalahi berjalan dengan tertib dan lancar. Masyarakat yang memelihara hewan ternak menyambut baik kedatangan Babinsa karena menyadari pentingnya langkah pencegahan ini.

"Babinsa terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam menjaga kesehatan hewan ternak dan mencegah penyebaran penyakit seperti PMK. Dalam menjalankan tugasnya, Babinsa selalu bekerja sama dengan aparat dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan aman dari ancaman wabah PMK maupun penyakit lainnya," Ujarnya.

Upaya pencegahan PMK ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian Babinsa terhadap masyarakat di wilayah binaan Koramil 06/Merbau. 

"Semoga dengan langkah-langkah ini, hewan ternak dan sektor peternakan dapat tetap terjaga dari ancaman PMK, sehingga produktivitas dan kesejahteraan masyarakat di Desa Lukit, Kecamatan Merbau, dapat terus meningkat," Katanya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar