Komisi V DPRD Riau Panggil Mitra Kerja Secara Bertahap

Komisi V DPRD Riau Panggil Mitra Kerja Secara Bertahap

Porospro.com - Komisi V DPRD Riau secara bertahap memanggil mitra kerja untuk meminta penjelasan daya serap anggaran masing-masing di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Riau.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau Karmila Sari mengatakan, sejauh ini, Komisi V baru meminta penjelasan Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Riau. Diketahui, hingga pertengahan tahun ini realisasi anggaran belum mencapai 50 persen.

“Ini baru kali pertama, OPD pertama itu Biro Kesra itu serapan anggarannya sekitar 30 persen hingga Juni 2023 ini,” kata Karmila, Selasa (20/06/2023).

Ia menjelaskan, realisasi Biro Kesra Riau saat ini dominan memberikan beasiswa dengan berbagai jalur. “Ya biasa, sekarang lagi libur kan jadi biasanya tersalurkan di September nanti,” kata dia.

Karmila menyebut, dalam waktu dekat akan memanggil Dinas Sosial (Dinsos) Riau dan mitra lain guna dimintai keterangan perihal serapan anggaran 2023 hingga bulan Juni ini.

“Dana-dana yang disalurkan itu efektif tidak yang dilakukan atau hanya disalurkan saja. Tapi lihat manfaatnya maksimal tidak yang diberikan,” kata Karmila. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar