37 SMP Ikuti Penggalangan dan Pengkaderan Pangan Aman Yang Digelar Loka POM di Kota Dumai

37 SMP Ikuti Penggalangan dan Pengkaderan Pangan Aman Yang Digelar Loka POM di Kota Dumai

Porospro.com, Dumai – Sebagai wujud pemberdayaan masyarakat telah dibentuk kader pangan aman oleh Loka POM di Kota Dumai dalam kegiatan Penggalangan dan Pembentukan Kader Pangan Aman, Kamis (03/08/23).

Kegiatan ini dihadiri oleh 86 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Pembina OSIS dari 37 Sekolah Menengah Pertama di Kota Dumai.

Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Dumai yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Dumai, H. Syahrinaldi.

Dalam sambutannya, Syahrinaldi mewakili Pemerintah Kota Dumai mendukung dan mengapresiasi terhadap program yang dicanangkan oleh Loka POM di Kota Dumai karena telah memberikan edukasi pangan aman dan bermutu kepada masyarakat serta mendukung Kader Pangan Aman untuk melanjutkan Penyebaran Informasi terkait Pangan Aman di sekolah dan komunitasnya.

Kegiatan ini juga didukung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Hj. Yusmanidar.

Melalui kegiatan ini, dilakukan penandatanganan komitmen oleh kepala sekolah dan pembina OSIS untuk berkomitmen akan melaksanakan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi di sekolah masing – masing.

Pembentukan Kader Pangan Aman merupakan upaya pemberdayaan masyarakat sebagai spokesperson Badan POM dalam mewujudkan sumber daya manusia unggul agar mampu menjadi Influencer bagi komunitasnya sehingga bijak dalam menyaring berita hoax terkait pangan.

Dalam kegiatan ini, Loka POM di Kota Dumai mengedukasi serta memberikan materi kepada Kader Pangan Aman terkait Pangan Aman dan Bermutu bebas dari Bahan Berbahaya, CEK KLIK, BPOM Mobile sertaIklan dan Penandaan Pangan.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam progam pengawasan obat dan makanan sehingga akan meningkatkan kesadaran masyarakat agar cerdas dalam memilih dan mengkonsumsi pangan aman dan bermutu”, ujar Kepala Loka POM di Kota Dumai, Ully Mandasari.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar