Patroli dan Komsos Dilaksanakan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Patroli dan Komsos Dilaksanakan Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Porospro.com - Kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos) terus menjadi prioritas bagi Babinsa dalam usaha mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis. Dalam upaya ini, patroli rutin dilakukan untuk menjaga kewaspadaan dan kesadaran masyarakat.

Patroli dipimpin oleh Serka Eri Efrianto dan Serda K. Sinaga. Serka Eri memberikan penekanan akan pentingnya melakukan patroli secara berkala dan pengawasan yang lebih ketat. Ia juga menegaskan larangan membuka lahan dengan cara membakar, mengingat wilayah yang memiliki lahan kosong masih rentan terjadinya karhutla.

Wilayah yang menjadi sorotan adalah daerah yang dinilai sangat berisiko mengalami karhutla, terutama daerah dengan banyak lahan kosong. Babinsa dan aparat lainnya telah bekerja sama dalam memberikan himbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan serta antisipasi terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan.

Kali ini, kegiatan patroli dan komsos dilakukan di Desa Mekar Sari, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Dengan menggelar patroli di wilayah ini, Babinsa berharap dapat mencegah risiko karhutla, khususnya di Desa Mekar Sari yang berada di bawah binaan Koramil 06/Merbau.

Komitmen Babinsa dan aparat terkait dalam menjaga lingkungan dan mencegah karhutla menjadi langkah penting dalam menjaga keselamatan masyarakat dan alam sekitar. 

"Diharapkan upaya patroli dan sosialisasi ini akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mencegah kebakaran hutan dan lahan serta menjaga kelestarian lingkungan di wilayah tersebut," Kata Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar