Ini Kata DPRD Riau soal Rencana Pelantikan Suhardiman Amby sebagai Bupati Definitif

Ini Kata DPRD Riau soal Rencana Pelantikan Suhardiman Amby sebagai Bupati Definitif

Porospro.com - Anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Inhu - Kuansing, Mardianto Manan menyebutkan pelantikan Suhardiman Amby menjadi Bupati Definitif adalah langkah baik, karena semua kebijakan akan lebih mudah dikeluarkan.

"Pengangkatan dinas dan eselon tidak perlu lagi melalui persetujuan Kemendragri, cukup dari tangan dia (Suhardiman Amby, red) dan persetujuan Gubernur," kata Mardianto Manan.

Dilanjutkan, dengan adanya pelantikan ini, Bupati Kuantan Singingi dapat memperbaiki kebijakan di masa lalu yang tak sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Tentu kita berharap, bupati dapat menjahit masa lalu yang bisa dikatakan terkoyak atau tercabik, yang retak dapat disambung supaya bisa lebih elok kedepannya. Berhentilah kita melakukan perkelahian demi kebersamaan untuk membangun kabupaten sesuai visi misi Kuansing," ucapnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Suhardiman Amby besok, Jumat (14/7/2023) dilantik sebagai Bupati Kuansing definitif.

Pelantikan Suhardiman Amby menyusul Surat Keputusan (SK) pengangkatan Suhardiman Amby sebagai Bupati Kuansing sudah diteken oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

"Pelantikan Bupati Kuansing Suhardiman Amby besok siang jam 14.00 WIB di Balai Serindit Gedung Daerah Riau," kata kata Plt Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Elly Wardhani, Kamis (13/7/2023).

Elly Wardhani mengatakan, pelantikan Suhardiman Amby sebagai Bupati Kuansing langsung dipimpin oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar.

"Insya Allah Pak Gubernur langsung yang melantik besok, dan dihadiri Wakil Gubernur Riau serta Forkopimda Riau dan Kabupaten Kuansing, dan tamu undangan lainnya serta keluarga dekat," terangnya.

Untuk pelantikan Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menyiapkan undangan sekitaran 60 orang. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar