Serda C Saragih Harapkan Pelajar Jadi Agen Perubahan Dengan Nilai-nilai Pancasila

Serda C Saragih Harapkan Pelajar Jadi Agen Perubahan Dengan Nilai-nilai Pancasila

Porospro.com - Dalam rangka menjalin silaturrahmi dan menunjukkan kepedulian kepada masyarakat, kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dilakukan oleh Sertu C. Saragi, Babinsa dari Koramil 06/Merbau yang berada di bawah naungan Kodim 0303/Bengkalis. Komsos ini dilakukan bersama siswa-siswa dari Kampung Pancasila, menunjukkan kolaborasi antara TNI dan generasi muda dalam memupuk nilai-nilai Pancasila.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengamalkan serta mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya di wilayah yang menjadi tanggung jawab Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis.

"Kehadiran Komsos ini memiliki peran penting dalam memupuk kekompakan dalam setiap kegiatan yang diadakan di wilayah ini. Dengan kolaborasi yang baik antara TNI dan masyarakat, diharapkan pembentukan Kampung Pancasila dapat terlaksana dengan baik dan sukses. Kegiatan ini menjadi sarana untuk memperkuat hubungan sosial antara semua elemen masyarakat," Ujar Babinsa.

Sertu C. Saragi dan timnya berharap kepada para siswa dan siswi yang turut serta dalam kegiatan ini, agar selalu menjaga kompak dalam segala situasi. Toleransi menjadi nilai yang penting, dan diharapkan dapat menjadi dasar dalam menciptakan suasana yang damai dan harmonis di Kampung Pancasila serta di seluruh wilayah yang mereka huni.

Melalui Komsos ini, TNI bersama masyarakat berkomitmen untuk terus berkolaborasi dalam upaya menjaga keberagaman, mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila, dan menciptakan lingkungan yang sejahtera bagi semua. 

"Diharapkan, semangat kebersamaan yang ditunjukkan dalam kegiatan ini akan terus berlanjut untuk memajukan kesejahteraan dan persatuan di Kampung Pancasila, serta menjadi contoh positif bagi wilayah lainnya," Pungkasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar