Letkol Inf Anthony Tri Wibowo Apresiasi Semangat Paskibra Saat Ikuti Latihan

Letkol Inf Anthony Tri Wibowo Apresiasi Semangat Paskibra Saat Ikuti Latihan

Porospro.com - Dekatnya peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 di Kota Dumai menjadi momen penting bagi pasukan paskibra yang bertugas untuk melakukan penaikan dan penurunan bendera merah putih. Dalam rangka mempersiapkan tugas mereka, pasukan paskibra tampak giat melakukan latihan dengan semangat tinggi. Latihan ini tak hanya menjadi ajang persiapan, tetapi juga diperiksa secara langsung oleh Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo.

Paskibra Kota Dumai terdiri dari siswa-siswi terpilih dari berbagai SMA dan SMK di wilayah. Mereka telah melalui proses seleksi yang ketat dan dilatih secara intensif agar dapat melaksanakan tugas mereka dengan sempurna pada perayaan HUT RI. Latihan yang dilakukan oleh pasukan paskibra ini mencakup berbagai aspek, seperti disiplin, tata cara pengibaran dan penurunan bendera, serta tampil dengan penuh percaya diri di hadapan masyarakat.

Letkol Inf Antony Tri Wibowo, Dandim 0320/Dumai, beserta Pasiops Lettu Arh Zulkifli, turut memberikan perhatian khusus pada latihan paskibra ini. Letkol Inf Antony mengungkapkan kepuasannya melihat semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh pasukan paskibraka dalam latihan. Ia menyampaikan harapannya bahwa pada pelaksanaan upacara nanti, pasukan paskibra akan tampil lebih baik lagi dengan semangat dan kekompakan yang tinggi.

Dandim 0320/Dumai juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran para anggota paskibra. Hal ini dianggap penting untuk memastikan bahwa mereka dapat mengemban tugas dengan baik tanpa hambatan. Letkol Inf Antony Tri Wibowo juga menyatakan bahwa tugas menjadi bagian dari tugas negara, dan peran paskibra sangat berarti dalam memperingati kemerdekaan bangsa.

Dengan latihan dan pengawasan langsung dari Dandim 0320/Dumai, diharapkan pasukan paskibra Kota Dumai akan mampu memberikan penampilan yang memukau dan memberikan nilai semangat nasionalisme yang tinggi pada perayaan HUT RI ke-78. 

"Dalam momen ini, mereka bukan hanya menjadi bagian dari acara peringatan, tetapi juga menjadi simbol semangat dan kebanggaan bangsa Indonesia," Ujar Dandim.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar