Komandan Kodim 0314/Inhil Hadiri Upacara Peringatan HUT RI Ke 78

Komandan Kodim 0314/Inhil Hadiri Upacara Peringatan HUT RI Ke 78

Porospro.com, Inhil – Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,SnH.,M.Han bersama forkopimda kabupaten Indragiri hilir menghadiri upacara peringatan HUT RI ke 78  bertempat di Lapangan gajah Mada Tembilahan Kabupaten Indragiri hilir,kamis(17/08/2023).

Upacara kali ini terlihat sedikit unik dengan menggunakan pakaian adat dari masing masing suku yang ada di Indonesia dan turut di hadiri juga oleh anggota DPRD kabupaten Indragiri hilir,perwira Kodim 0314 Inhil,polres Inhil,jajaran pengadilan negeri,sekda, Staf Ahli, Asisten, kepala OPD, Camat , Danramil,Kapolsek, pimpinan ormas, perintisan kemerdekaan Indonesia,dan para orang tua paskibra.

Bupati Inhil HM Wardan menyebutkan bahwasanya peringatan HUT RI ke 78 ini adalah momentum untuk menambah semangat juang bagi kita penerus bangsa.

"Kemerdekaan ini tidak diraih dengan mudah, tetapi diperoleh melalui kegigihan dan perjuangan panjang para pahlawan patriot bangsa,” ucap Bupati Inhil.

Peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI adalah bentuk perjuangan para pejuang bangsa dan negara Indonesia dari penjajahan dan menjadi kewajiban kita menjaga kemerdekaan itu dengan semangat juang tinggi membangun kemajuan ,keutuhan dan kerukunan bangsa dalam toleransi kebinekaan.

Di sela-sela kegiatan Dandim menyatakan, Upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-78 dilaksanakan secara sederhana dan khidmat.dan pada hari yang bersejarah ini  di seluruh penjuru tanah air, rakyat Indonesia merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, peringatan HUT RI ke-76 tahun ini mengusung tema"terus melaju untuk Indonesia maju".

Tema ini mengingatkan kita kembali akan pentingnya kebersamaan yang menjadi prinsip dasar masyarakat Indonesia.Salah satu untuk menyatakan kebersamaan kita adalah gotong royong dan tolong-menolong tanpa membedakan ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan bersama.

Usai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama dan penyerahan bingkisan berupa sembako dan uang kepada veteran dan kepada guru-guru yang berprestasi.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar