Letkol Inf Antony Triwibowo: Mari Sama-sama Menjaga Wilayah Kita

Letkol Inf Antony Triwibowo: Mari Sama-sama Menjaga Wilayah Kita

Porospro.com - Pada Rabu, tanggal 23 Agustus 2023, Kapten Inf Syuar Hendri dan Babinsa dari sekecamatan Dumai Barat turut hadir dalam kegiatan penanaman dan penghijauan pohon serentak, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78. Kegiatan ini diadakan di Kawasan Hutan Mangrove Universitas Riau, Jalan Cuk Nyak Dien, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai.

Dalam acara ini, Kapten Inf Syuar Hendri mewakili Letkol Inf Antony Triwibowo menyampaikan harapannya agar masyarakat terus bersatu dan berkolaborasi dalam menjaga lingkungan.

Ia menekankan pentingnya kerja sama untuk melakukan upaya konservasi dan penghijauan guna menjaga keindahan alam dan melindungi ekosistem yang ada.

Kegiatan penanaman dan penghijauan pohon serentak ini merupakan bukti konkret dari upaya masyarakat dan aparat dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. 

"Selain memberikan manfaat ekologis, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperkuat rasa kebanggaan dan semangat nasionalisme dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78," Ujarnya.

Melalui partisipasi aktif Babinsa se kecamatan Dumai Barat, diharapkan pesan penting tentang perlunya menjaga lingkungan dapat lebih meresap ke dalam kesadaran masyarakat.

Kapten Inf Syuar Hendri juga menegaskan bahwa menjaga lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Ia mengajak seluruh komponen masyarakat, baik dari kalangan muda hingga tua, untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian alam, sekaligus mewujudkan semangat kebersamaan dalam bingkai peringatan Hari Kemerdekaan.

"Dengan kolaborasi yang kuat antara TNI AD, masyarakat, dan pihak terkait lainnya, diharapkan kegiatan seperti penanaman pohon dan penghijauan dapat menjadi momentum positif dalam menginspirasi masyarakat untuk terus aktif dalam menjaga lingkungan," Jelasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar