Bea Cukai Tembilahan Berbakti Membangun Negeri, Hibahkan Tiga Unit Speedboat ke Desa di Indragiri Hilir

Bea Cukai Tembilahan Berbakti Membangun Negeri, Hibahkan Tiga Unit Speedboat ke Desa di Indragiri Hilir

Porospro.com, Tembilahan - KPPBC Tipe Madya Pabean C Tembilahan hibahkan Tiga unit Speedboat kepada Tiga Desa, diantaranya Desa Tanah Merah, Desa Concong Tengah, dan Desa Sungai Buluh di Kantor BC Tembilahan Jalan Jendral Sudirman no 48, Senin (24/8/2023).

Dari Tiga unit speedboat tersebut, Dua unit speedboat merupakan Barang yang Menjadi Milik Negara (BMMN) hasil penindakan di bidang kepabeanan dan cukai atas barang yang tidak dapat dipenuhi kewajiban kepabeanannya dari pelaku yang tidak dikenal, dan Satu unit speedboat merupakan Barang yang Menjadi Milik Negara (BMMN)  atas penyelesaian hukum melalui prosedur ultimum remedium, dengan total nilai barang diperkirakan sebesar Rp. 140.000.000.

Dalam sambutan di aula Sri Gemilang Kantor BC Tembilahan, Kepala KPPBC Madya Pabean (TMP) C Tembilahan, Eka Purnama Putra mengatakan, sebagai implementasi pengelolaan Barang Milik Negara (MN) yang akuntabel, Bea Cukai bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) berupaya mengoptimalkan dan menjaga aset negara agar dapat dimanfaatkan secara baik dan tepat sasaran, salah satunya melalui hibah yang sejalan dengan Peraturan Menten Keuangan (PMK) nomor 111/PMK.06/2016 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pemindahtanganan Barang Milik Negara serta PMK nomor 240/PMK.08/2014 tentang Tata Cara Pengelolaan Barang Milik Negara yang berasal dari Aset Eks Kepabeanan dan Cukai.

"KPPBC Tipe Madya Pabean C Tembilahan melakukan hibah berupa 3 unit speedboat 40 PK ke 3 desa yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir, yaitu Desa Sungai Buluh, Tanah Merah, dan Desa Concong Tengah," kata Eka Purnama. 

 

Ditempat yang sama, Kades Tanah Merah, Agus Rudianto yang mewakili Desa yang mendapatkan hibah Speedboat menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan bea cukai, sehingga dengan hibah ini dapat kita gunakan untuk masyarakat dalam bidang kesehatan dan sosial. 

"Kami bersyukur atas hibah yang diberikan, ins Allah kepercayaan ini akan kita jaga untuk kepentingan masyarakat di Desa kita, sekali lagi kami berterimakasih kepada bea cukai yang telah memberikan hibah," tuturnya.

Untuk di ketahui, acara ini turut di hadiri oleh Bupati Inhil HM Wardan yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Hj. Nurlia, Dandim 0314/Inhil yang diwakili oleh Pasi Ops Kodim 0314/Inhil, Kapolres Inhil AKBP Norhayat diwakili oleh Wakapolres Inhil, Kompol Indra Lukman Prabowo, Perwakilan Dinas PMD, dan Kepala Desa Tanah Merah, Kades Sungai Buluh, Kades Concong Tengah serta tamu undangan.(yopi)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar