Sertu Sareh Berikan Edukasi Terkait Pembibitan Ikan Air Tawar

Sertu Sareh Berikan Edukasi Terkait Pembibitan Ikan Air Tawar

Porospro.com - Babinsa Bagan Besar Ramil 02 BK Sertu Sareh melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan, budidaya ikan air tawar di Jalan Balai Benih RT 06 Kelurahan Bagan Besar, Jumat (25/8).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan produksi ikan air tawar di wilayah Bagan Besar.

Sertu Sareh mengatakan, permintaan bibit ikan air tawar di wilayah Bagan Besar cukup tinggi. Untuk memenuhi permintaan tersebut, balai benih ikan melakukan penambahan indukan ikan nila.

"Kami mendukung upaya balai benih ikan untuk meningkatkan produksi bibit ikan nila. Hal ini untuk memenuhi permintaan baik dari masyarakat Dumai maupun Rokan Hilir," kata Sertu Sareh.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Sareh memberikan pendampingan kepada petugas balai benih ikan dalam proses pembenihan ikan nila. Ia juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang cara budidaya ikan air tawar yang baik dan benar.

"Harapan kami, dengan pendampingan ini, produksi ikan air tawar di wilayah Bagan Besar dapat meningkat," ujar Sertu Sareh.

Kegiatan pendampingan ketahanan pangan ini diharapkan dapat meningkatkan produksi ikan air tawar di wilayah Bagan Besar. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membuka peluang usaha baru bagi masyarakat sekitar.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar