Personil Babinsa Koramil 06 Merbau Laksanakan Peninjauan Lahan

Personil Babinsa Koramil 06 Merbau Laksanakan Peninjauan Lahan

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis rutin melakukan patroli dan komunikasi sosial (komsos) untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah binaan.

Patroli kali ini dipimpin oleh Serka Eri Efrianto dan Praka Onki Alexander. Dalam patrolinya, Serka Eri menyampaikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Wilayah yang dinilai sangat rentan akan terjadinya karhutla adalah wilayah yang masih banyak lahan kosongnya," ujar Serka Eri.

Menurutnya, masyarakat harus bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Babinsa sudah rutin dengan bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar lakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan," ungkapnya.

Kegiatan patroli dan komsos ini dilaksanakan di Desa Mekar Sari, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Mekar Sari yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," pungkasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar