Giat Komsos Serta Patroli Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Giat Komsos Serta Patroli Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Porospro.com - Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Sertu C. Saragi dan Pratu Rahmad, Babinsa dari Koramil 06/Merbau, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat di wilayah binaan seputaran Desa Sungai Tengah, Kecamatan Merbau.

Kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos) ini telah menjadi rutinitas bagi Babinsa, dengan tujuan utama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis.

Sertu C. Saragi dan Pratu Rahmad melakukan sosialisasi dengan memberikan contoh konkret kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan menghindari praktik membakar hutan dan lahan, yang berdampak merugikan bagi semua pihak di masa depan.

"Kami memberikan himbauan dan sosialisasi ini agar masyarakat paham bahwa membakar hutan adalah tindakan yang tidak dianjurkan, terlebih lagi membuka lahan dengan cara membakarnya. Ini bukan hanya merugikan, tetapi juga melanggar hukum dan bisa berujung pada sanksi pidana," Kata Sertu C Saragi.

Dalam upaya menggugah kesadaran masyarakat, patroli dan sosialisasi ini bertujuan untuk menginformasikan dampak bahaya dari kebakaran hutan dan lahan, baik dari aspek kesehatan, ekonomi, maupun lingkungan.

Babinsa juga mengajak masyarakat untuk lebih proaktif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan, serta ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungan. Mereka menegaskan bahwa membuka lahan dengan membakar dapat menghasilkan kabut asap yang berbahaya bagi kesehatan pernapasan masyarakat.

Sanksi hukum yang serius juga menjadi peringatan bagi siapa pun yang melanggar aturan terkait karhutla. Babinsa berharap dengan sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih sadar dan berperan dalam menjaga lingkungan, serta menghindari praktik-praktik yang merugikan dan melanggar hukum.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar