Serda Priyo Sudarmo Melaksanakan Pendampingan Karya Nyata

Serda Priyo Sudarmo Melaksanakan Pendampingan Karya Nyata

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Bagan Keladi dari Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai, Serda Priyo Sudarmo, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan karya nyata tanaman kacang panjang di RT 01 yang dimiliki oleh warga bernama Andak pada hari Senin, (28/8).

Dalam upaya mendukung ketahanan pangan lokal dan mempromosikan pertanian perkotaan, Serda Priyo Sudarmo memilih tanaman kacang panjang sebagai fokus kegiatan ini. Melalui pendampingan langsung, masyarakat diajak untuk belajar tentang teknik bercocok tanam yang efektif serta cara merawat tanaman kacang panjang agar menghasilkan hasil yang baik.

Selama sesi sosialisasi, Serda Priyo Sudarmo menjelaskan manfaat dari tanaman kacang panjang sebagai sumber protein nabati yang bergizi tinggi. Ia juga membagikan pengetahuan tentang pola tanam yang baik, pengendalian hama alami, dan pemupukan yang sesuai.

Dalam praktiknya, Serda Priyo Sudarmo turut serta membantu masyarakat dalam menanam tanaman kacang panjang. Momen ini menjadi kesempatan yang baik untuk berbagi pengalaman dan memberikan panduan praktis kepada warga tentang cara menanam secara efisien dan efektif.

Andak, selaku pemilik lahan, menyambut positif upaya Babinsa dalam memberikan pendampingan. Ia mengaku mendapatkan banyak wawasan baru dan merasa lebih percaya diri dalam mengembangkan lahan pertanian miliknya.

"Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya positif seperti ini guna memperkuat ketahanan pangan lokal dan kesejahteraan masyarakat," Ujar Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar