Giat Serka Eri Efrianto Sambangi Peternakan

Giat Serka Eri Efrianto Sambangi Peternakan

Porospro.com - Serka Eri Efrianto, Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, secara rutin melakukan pengecekan hewan ternak di wilayah binaan, Desa Mekar Sari, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) yang saat ini tengah mewabah di Indonesia.

Saat melakukan pengecekan, Serka Eri memeriksa kondisi kesehatan hewan ternak, seperti suhu tubuh, nafsu makan, dan kondisi mulut dan kuku.

"Kita turun ke desa binaan untuk melihat secara langsung kondisi kesehatan hewan ternak dan memastikan tidak ada ciri-ciri hewan tersebut terjangkit wabah PMK," ujar Serka Eri.

Seperti hari ini ia akan mendatangi kandang kambing milik warga, untuk memastikan ada tidaknya gejala maupun ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi wabah PMK .

Hasil dari kegiatan pemantauan dan pengecekan tersebut, tidak ditemukan hewan ternak yang terjangkit PMK.

"Alhamdulillah, hasil pengecekan kami tidak ditemukan hewan ternak yang terjangkit PMK, Namun, kami akan terus melakukan pemantauan dan pengecekan secara rutin untuk memastikan kesehatan hewan ternak di wilayah binaan," pungkasnya.

Serka Eri juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan hewan ternaknya.

"Jika ada hewan ternak yang menunjukkan gejala PMK, segera laporkan kepada petugas kesehatan hewan atau Babinsa," pungkasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar