Berikan Pemahaman Terkait Pencegahan Karhutla, Babinsa Koramil 06 Merbau Melaksanakan Komsos

Berikan Pemahaman Terkait Pencegahan Karhutla, Babinsa Koramil 06 Merbau Melaksanakan Komsos

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda Edi Saputra, bersama rekan Babinsa dan Security RAPP, melaksanakan patroli dan komunikasi sosial (komsos).

Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kudap, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Wilayah yang masih banyak lahan kosong, semak belukar, dan wilayah yang bergambut kering merupakan wilayah yang rentan terjadi karhutla," ungkap Serda Edi Saputra.

Ia menambahkan, Babinsa sudah rutin bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar melakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya karhutla.

"Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Kudap yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," ujarnya.

Kegiatan patroli dan komsos ini rutin dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, guna mencegah terjadinya karhutla di wilayah tersebut.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar