Kemesraan Satgas TMMD ke 118 Dengan Masyarakat

Kemesraan Satgas TMMD ke 118 Dengan Masyarakat

Porospro.com - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0320/Dumai menggelar acara bakar-bakar bersama orang tua asuh di Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Rabu (27/9).

Acara tersebut dipimpin oleh Pasiops TMMD Letda. Arh. Rickman Sinaga bersama Bati Bhakti Sertu Tamrin Samosir.

Dalam acara tersebut, para anggota satgas dan orang tua asuh bersama-sama menyalakan bara api untuk membakar ayam dan ikan. Ada juga yang sibuk menghaluskan bumbu, mempersiapkan daun pisang untuk wadah makan bersama, bahkan ada pula yang bernyanyi bersama anak-anak dan remaja setempat.

“Malam ini kita adakan acara bakar-bakar bersama orang tua asuh. Giat ini menjadi ajang silahturahmi sekaligus lebih mendekatkan para prajurit dengan masyarakat. Dimana kita tahu, untuk saat ini Satgas TMMD tinggal dan hidup bersama setiap orangtua asuh sampai seluruh rangkaian kegiatan selesai 19 Oktober mendatang. Oleh karena itu, kita gencarkan terus kegiatan-kegiatan positif yang membangun silahturahmi agar nantinya saat satgas berpamitan dari kampung ini, ada kesan dalam yang ditinggalkan,” ujar Pasiops TMMD, Letda Rickman Sinaga.

Acara bakar-bakar bersama ini berlangsung hangat dan penuh keakraban. Para anggota satgas dan orang tua asuh terlihat menikmati kebersamaan tersebut. 

"Kegiatan bakar-bakar bersama ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang dapat dilakukan oleh TNI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat," Ujarnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar