Babinsa Sertu Boby Rahman Laksanakan Komsos dan Patroli Cegah Karhutla

Babinsa Sertu Boby Rahman Laksanakan Komsos dan Patroli Cegah Karhutla

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota, Kodim 0320/Dumai, Sertu Boby Rahman, melaksanakan patroli cegah karhutla di wilayah rawan karhutla, Kamis (5/10).

Patroli ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla di wilayah Kota Dumai. Sertu Boby Rahman bersama warga setempat melakukan patroli di kawasan hutan dan perkebunan yang rawan akan karhutla.

Dalam patroli tersebut, Sertu Boby Rahman memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi terjadinya karhutla.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya karhutla yang dapat merugikan masyarakat dan lingkungan,” ujar Sertu Boby Rahman.

Sertu Boby Rahman juga menyampaikan bahwa karhutla dapat menyebabkan kerugian materi dan non materi, seperti kerusakan lahan, terganggunya aktivitas masyarakat, dan pencemaran udara.

Patroli cegah karhutla ini akan terus dilakukan secara rutin oleh Babinsa di wilayah rawan karhutla. Hal ini dilakukan juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar