Upaya Babinsa Koramil 06 Dalam Mencegah Karhutla

Upaya Babinsa Koramil 06 Dalam Mencegah Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serka Eri Efrianto dan Serda Ansari, melaksanakan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Mekar Sari, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (5/10).

Patroli ini dilakukan untuk memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 06/Merbau bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan.

Serka Eri Efrianto menyampaikan bahwa patroli karhutla ini rutin dilakukan oleh Babinsa. Ia mengajak masyarakat untuk sesering mungkin melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat dan jangan sesekali membuka lahan dengan cara di bakar.

“Kami berharap melalui patroli ini dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Mekar Sari yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau,” ujar Serka Eri Efrianto.

Patroli ini juga dilakukan untuk bersinergi dengan aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar lakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Selain patroli, Babinsa juga gencar melakukan sosialisasi kepada warga agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar