Gino Ucapakan Terima Kasih Kepada Serka Suandi

Gino Ucapakan Terima Kasih Kepada Serka Suandi

Porospro.com - Babinsa Koramil 01/Dumai Kodim 0320/Dumai, Serka Suandi, melaksanakan sosialisasi pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) di kandang RT 06 milik Gino, Jumat (6/10).

Dalam sosialisasi tersebut, Serka Suandi menyampaikan bahwa PMK adalah penyakit hewan menular yang disebabkan oleh virus. Penyakit ini dapat menyerang hewan ternak, seperti sapi, kerbau, kambing, domba, dan babi.

“PMK dapat menyebabkan hewan ternak mengalami demam, keluar air liur berbusa, luka pada mulut dan kuku, serta penurunan nafsu makan,” ujar Serka Suandi.

Serka Suandi juga mengingatkan kepada Gino agar kandang ternaknya tetap bersih dan higienis. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran PMK.

“Kandang ternak harus dibersihkan secara rutin, terutama bagian lantai dan dinding kandang. Pakan dan minum ternak juga harus dijaga kebersihannya,” ujar Serka Suandi.

Gino menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Dumai. Ia mengaku akan mengikuti saran-saran yang disampaikan oleh Babinsa.

“Saya akan menjaga kebersihan kandang ternak saya. Saya juga akan membatasi interaksi antara ternak saya dengan ternak lain,” ujar Gino.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar