Sasaran Non Fisik, Satgas TMMD ke 118 Laksanakan Sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba

Sasaran Non Fisik, Satgas TMMD ke 118 Laksanakan Sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba

Porospro.com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0303/Bengkalis menggelar penyuluhan penyalahgunaan narkoba di Pondok Pesantren Darussalam Al'Bantani, Desa Suka Maju, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Kamis (12/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pasilog Kodim 0303/Bengkalis Lettu Inf Ucok Doni Samosir, anggota Staf Ter Bengkalis dipimpin oleh Sertu Naam, Babinsa Suka Maju Serda Saprizal, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Al'Bantani, staf Pondok Pesantren Darussalam Al'Bantani, serta santri dan santriwati Pondok Pesantren Darussalam Al'Bantani.

Dalam penyuluhan tersebut, Pasilog Kodim 0303/Bengkalis Lettu Inf Ucok Doni Samosir menyampaikan bahwa narkoba merupakan salah satu ancaman serius bagi generasi muda. Narkoba dapat merusak kesehatan, masa depan, dan bahkan nyawa seseorang.

"Oleh karena itu, kita harus bersama-sama mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba," kata Lettu Inf Ucok Doni Samosir.

Ia juga menyampaikan beberapa tips untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, antara lain, Kenali bahaya narkoba dan dampak negatifnya, Jauhi teman-teman yang terlibat penyalahgunaan narkoba, Jangan mudah tergiur dengan ajakan untuk mencoba narkoba, Jika ada teman atau saudara yang terlibat penyalahgunaan narkoba, segera laporkan kepada pihak yang berwenang.

Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Al'Bantani, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya penyuluhan penyalahgunaan narkoba ini. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada para santri dan santriwati tentang bahaya narkoba.

"Kami akan terus berupaya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan pondok pesantren," katanya

Penyuluhan penyalahgunaan narkoba ini merupakan salah satu kegiatan nonfisik TMMD ke-118 Kodim 0303/Bengkalis. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar