Serda Priyo Jelaskan Ke Warga Binaan Bahaya Karhutla

Serda Priyo Jelaskan Ke Warga Binaan Bahaya Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil-01/Dumai, Serda Priyo Sudarmo, melaksanakan patroli cegah karhutla di wilayah yang rawan akan karhutla di jalan Parit Sadak, Kelurahan Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat, Sabtu (14/10).

Dalam patrolinya, Serda Priyo Sudarmo menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

Ia mengingatkan bahwa tindakan tersebut sangat berbahaya dan dapat menimbulkan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena dapat menimbulkan bencana karhutla. Karhutla dapat merusak lingkungan dan mengancam keselamatan masyarakat," kata Serda Priyo Sudarmo.

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah telah mengeluarkan peraturan yang melarang pembukaan lahan dengan cara membakar. Bagi masyarakat yang melanggar akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Kami akan terus melakukan patroli dan sosialisasi untuk mencegah terjadinya karhutla," ujar Serda Priyo Sudarmo.

TNI bersama dengan pemerintah daerah dan masyarakat akan terus berupaya untuk menjaga lingkungan dari bahaya karhutla.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar