Sertu Nono Jelaskan Kepada Masyarakat Bahaya PMK

Sertu Nono Jelaskan Kepada Masyarakat Bahaya PMK

Porospro.com - Babinsa Koramil-01/Dumai, Sertu Nono.S, melaksanakan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di RT 07, Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur, Minggu (15/10).

Dalam sosialisasi tersebut, Sertu Nono.S menyampaikan bahwa PMK merupakan penyakit hewan menular yang menyerang hewan berkuku genap, seperti sapi, kerbau, domba, dan kambing. Penyakit ini disebabkan oleh virus dan dapat menyebabkan kematian pada hewan.

"Untuk mencegah penyebaran PMK, kita harus menjaga kebersihan kandang dan hewan ternak. Kandang harus rutin dibersihkan dan hewan ternak harus dipisahkan dari hewan yang sakit," kata Sertu Nono.S.

Ia juga mengingatkan agar warga tidak menjual atau membeli hewan ternak dari daerah yang terjangkit PMK.

"Jika ada hewan ternak yang terindikasi PMK, segera laporkan kepada petugas kesehatan hewan," ujar Sertu Nono.S.

Pemilik ternak, Yakop, mengaku sangat terbantu dengan sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa. Ia mengatakan bahwa akan mengikuti imbauan dari Babinsa untuk menjaga kebersihan kandang dan hewan ternaknya.

"Terima kasih atas sosialisasinya. Saya akan mengikuti imbauan dari Bapak Babinsa agar ternak saya tetap sehat dan terhindar dari PMK," ujar Yakop.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar