Jaga Wilayah Dari Karhutla, Serma Fahrizal Purba Laksanakan Patroli

Jaga Wilayah Dari Karhutla, Serma Fahrizal Purba Laksanakan Patroli

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Bukit Timah, Serma Fahrizal Purba, yang bertugas di Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai, aktif dalam upaya menjaga wilayahnya dari bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Pada hari Rabu (18/10), Serma Fahrizal Purba melakukan patroli Karhutla intensif di RT 16, sebuah wilayah yang dikenal rawan akan kebakaran hutan dan lahan.

Patroli Karhutla tersebut merupakan bagian dari upaya pencegahan Karhutla yang dijalankan oleh Babinsa Kelurahan Bukit Timah. Serma Fahrizal Purba bersama dengan timnya menyusuri wilayah tersebut untuk mengidentifikasi potensi risiko yang dapat memicu kebakaran.

Selama patroli, Serma Fahrizal Purba tak hanya melakukan pemantauan terhadap titik-titik rawan, tetapi juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar. Pesan yang disampaikan adalah tentang pentingnya tidak membuka lahan dengan cara membakar, yang seringkali menjadi penyebab utama kebakaran hutan dan lahan di wilayah ini.

"Pemberian sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya lebih lanjut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang dampak buruk yang ditimbulkan oleh kebakaran hutan dan lahan, tidak hanya bagi lingkungan, tetapi juga kesehatan dan keamanan mereka sendiri," Ujarnya.

Serma Fahrizal Purba dan timnya juga mengedukasi masyarakat tentang teknik-teknik aman dalam membuka lahan atau berkebun, yang tidak melibatkan pembakaran. Hal ini diharapkan dapat mengurangi risiko kebakaran yang sering mewarnai musim kemarau di wilayah Dumai Selatan.

Pengabdian dan kesadaran Serma Fahrizal Purba serta timnya dalam melindungi wilayah dari bahaya Karhutla patut diapresiasi. Upaya ini semakin mengukuhkan komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dan keamanan warga Dumai Selatan dari ancaman Karhutla.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar