Sertu Ramli dan Tim Gabungan Melaksanakan Patroli Cegah Karhutla

Sertu Ramli dan Tim Gabungan Melaksanakan Patroli Cegah Karhutla

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Mundam Pos Ramil 02/Medang Kampai, Sertu Ramli, bersama dengan Masyarakat Peduli Api (MPA) dan regu Destana Mundam, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

Kegiatan ini dilakukan di Jalan Parit Berlian RT 02 dan Jalan Parit Tugu RT 04, Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, (23/10).

Dalam kegiatan patroli tersebut, Sertu Ramli dan timnya turun langsung ke lapangan untuk memastikan bahwa masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

Mereka berusaha memberikan pemahaman kepada warga setempat tentang bahaya yang ditimbulkan oleh kebakaran hutan dan lahan serta dampak negatifnya terhadap lingkungan dan kesehatan.

Selain itu, Babinsa dan timnya juga memberikan penjelasan tentang sanksi-sanksi hukum yang akan diterapkan jika ada individu atau kelompok yang tertangkap melakukan pembakaran hutan dan lahan. 

"Penegakan hukum ini bertujuan untuk memberikan efek jera kepada potensial pelaku pembakaran hutan dan lahan, sehingga mereka lebih berhati-hati dan tidak melanggar peraturan," Ujar Babinsa.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang selama ini menjadi masalah serius, terutama selama musim kemarau. 

"Dengan melakukan patroli dan sosialisasi, diharapkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah kebakaran dapat meningkat, serta potensi kerugian akibat Karhutla dapat diminimalkan," Jelas Sertu Ramli

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar