Lahir di Tengah Covid-19, Seorang Bayi Diberi Nama "Sanitiser" oleh Orangtuanya

Lahir di Tengah Covid-19, Seorang Bayi Diberi Nama

Porospro.com - Orangtua di India memberikan nama yang tak lazim bagi bayi mereka, Sanitiser, sebagai pengingat dia lahir di tengah Covid-19.

Suami istri itu memutuskan memberi nama anaknya demikian tidak hanya sebagai pengingat. Tetapi juga menekankan langkah pengamanan di tengah wabah.

Si ayah, Omvir Singh dari Saharanpur, India, memutuskan memberi nama si bayi Sanitiser karena punya kemampuan memerangi Covid-19.

Dikutip Kidspot via Daily Mirror Minggu (19/4/2020), Singh menerangkan staf medis tersenyum ketika dia memberi nama si bayi Sanitiser.

"Kapan pun orang membicarakan virus corona, mereka akan mengingat adalah sanitiser yang telah menyelamatkan mereka," ucap Singh bangga.

Dia menuturkan, semua orang bertarung melawan wabah. Mulai dari Perdana Menteri Narendra Modi hingga rakyat biasa. "Ini bentuk kontribusi kami," kata dia.

Singh bukan orangtua pertama di India yang memberikan nama unik di tengah wabah. Seorang ibu sebelumnya menamai anak kembarnya Corona dan Covid.

Ibu bernama Preet Verma itu mengatakan, putra dan putri kembarnya itu akan mengingat mengapa mereka diberi nama demikian.

Dia menyatakan, pandemi yang sudah menjangkiti lebih dari dua juta orang di seluruh dunia sejak Desember 2019 sangatlah berbahaya.

"Tetapi di sisi lain, orang-orang juga fokus untuk mengubah perilaku mereka untuk lebih higienis, dan fokus kepada sanitasi. Jadi, saya memikirkan nama ini," ungkapnya.

Dia juga menerangkan dua nama itu juga untuk menggambarkan rasa bahagia yang dia dapatkan sebagai ibu di tengah penyebaran Covid-19.

Meski begitu, Verma mengakui ketika anaknya sudah besar, dia mempertimbangkan untuk mengganti nama keduanya.

 

Sumber: kompas.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar